Rabu, 03 Juli 2013

Tips Menyelamatkan Hubungan Setelah Selingkuh


         Boleh saja Anda memiliki pacar yang kualitasnya tidak ada yang menandingi. Tapi apa boleh buat, saat godaan datang, Anda tidak kuat menahan gairah. Apalagi hari gini, pergaulan kerap dianggap salah satu penyebab perelingkuhan. Bentuk “perselingkuhan” bisa bermacam-macam. Mulai dari yang berkadar rendah seperti flirting dengan rekan kantor di cubicle sebelah, hingga yang kelas berat seperti menduakan cinta si dia. Memang betul, Anda memang harus menjaga cinta dan hubungan dengan si dia. Tapi kalau hal ini sampai terjadi, segera bertobatlah! Setelah itu coba handle masalah tersebut dengan cara yang terbaik. Berikut ini Tips menyelamatkan hubungan setelah Anda ketahuan selingkuh:


1. Biarkan Mulut Terkunci. Mungkin selam ini Anda percaya kalau kejujuran adalah segalanya. Tapi menurut para ahli, tidak untuk masalah yang satu ini. Lebih baik diam saja, begitu menurut Marcella Bakur Weiner, Ph.D, penulis Cheaters. Mungkin saja bercerita akan membuat suasana hati Anda akan lebih baik. Tapi, konsekunsinya, Anda akan menyakiti hatinya dan si dia pun tak percaya lagi kepada Anda. Selain itu jangan ceritakan kepada orang lain. Bercerita kepada satu mulut bisa berakibat fatal. Biarpun itu pada sahabat sekalipun!


2. Apa Yang Anda Mau. Menurut ahli, Anda selingkuh karena punya problem dalam hubungan cinta. “Biasanya karena Anda merasa jenuh atau merasa tidak diperhatikan atau bisa juga ingin tantangan lain. Makanya Anda merasa kalau pria lain pasti akan memberikan sesuatu yang tidak bisa diberikan oleh pasangan,” kata Ruth Houston, penulis Is He Cheating on You? Jika Anda sudah kapok dan merasa kalau cinta Anda kepada si dia (pacar resmi) lebih berarti, segeralah selesaikan masalah. Kalau tidak, hal ini akan berlarut-larut dan malah adi makin berantakan. “Utarakan kepada si dia apa yang sebetulnya Anda butuhkan, “ kata Houston lagi. Tapi dengan catatan, jangan mengaku mengapa Anda melakukan hal ini. Ingat, problem dengan pasangan pasti ada solusinya. Selesaikan dulu, dan bukan potong kompas mencari kehangantan di pelukan pria lain. Kalau hubungan tak bisa diselamatkan, putus saja dulu, setelah itu Anda baru boleh berpaling.ln


3. Si Dia Akhirnya Mengetahui. Terkadang sepintar-pintarnya Anda menyembunyikan rahasia, si dia akan tahu juga. Mungkin si dia punya bakat jadi detektif atau betulan menyewa detektif untuk membuntuti And. Kalau Anda ingin kembali kepada si dia, satu-satunya yang harus dilakukan adalah meminta maaf dan berjanji tak akan mengulanginya lagi. Nah, sekarang tiba saatnya untuk mengkaji ulang kenapa Anda melakukan perbuatan itu. Tunggu sekitar 2 minggu sebelum Anda mengajak bicara soal latar belakang Anda berpaling dari si dia.“Si dia butuh waktu untuk bisa berpikir jernih,” kata weiner. peristiwa ini akan membuat rasapercaya dirinya langsung drop. Jadi dongkrak lagi egonya yang terluka. Kalau dia minta waktu, berikan hingga akhirnya di memaafkan Anda (semoga).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar